Hubungi Kami: HP. 087736710838 - 082221758210 - 085747338232

5 Cara mengatasi susah bab pada bayi

5 Cara mengatasi susah bab pada bayi – Sebenarnya orang tua tidak perlu cemas ketika bayi susah buang air besar. ASI dapat diserap sistem pencernaan anak secara sempurna, sehingga ada kalanya si kecil tidak buang air besar sama sekali selama 3 hari. Hal itu tidak perlu dikhawatirkan, Karena pola buang air besar pada bayi pada dasarnya memang kerap kali berubah-ubah. Untuk bayi yang baru saja lahir, normalnya ia akan buang air besar hingga 4 kali setiap harinya. Kondisi ini umumnya akan berlangsung sampai bayi berusia 7 hari.setelah dikonsultasikan dokter mengatakan normal saja jika bayi 2 bulan susah (tidak) buang air besar selama beberap hari, selama dia hanya diberi ASI saja (ASI eksklusif).Untuk Konsultasi dan Pemesanan obat segera hubungi kami di 087736710838, 085747338232, 082221758210 TLP/SMS.
5 Cara mengatasi susah bab pada bayi – Jika buang air besar bayi teratur, hal ini adalah tanda bahwa anak anda memiliki sistem tubuh yang sehat. Membuang zat sisa atau kotoran merupakan salah satu kegiatan tubuh paling penting dan sekaligus sebagai pertanda jika sistem pencernaan bayi berfungsi dengan baik.
Kasus bayi susah BAB, lebih lanjut kita sebut dengan konstipasi atau sembelit pada bayi, merupakan suatu kondisi dimana tidak adanya buang air besar selama kurun waktu tertentu, biasanya 3 hari, hal ini seringkali disebabkan oleh feses atau kotoran yang keras sehingga sulit dikeluarkan dan tentu saja terasa menyakitkan.Jika anak mengalami sembelit, maka bisa saja terjadi fenomena lingkaran setan: semakin sakit saat BAB, mereka akan semakin menahan. Dengan demikian akan semakin sembelit. Bahkan jika buang air besar sudah tidak menyakitkan lagi, mereka jadi takut ketika ingin buang air besar karena pengalaman rasa sakit sebelumnya. Baca juga : Mengatasi masalah susah bab pada bayi 

Bagaimana mengatasi bayi susah BAB dengan tuntas? 
Benarkah bayi mengalami susah BAB?
Tidak seperti orang dewasa yang biasanya memiliki jadwal teratur saat buang air besar, bayi memiliki waktu BAB yang bervariasi dan tidak ada patokan pastinya. Bayi baru lahir hingga usia satu tahun bisa maksimal delapan kali per hari, bayi yang diberi susu formula akan lebih jarang. Semakin bertambah usia frekuensi buang air besar bayi menjadi menurun hingga pada usia kanak-kanak cukup 1-2 kali perhari.Namun, jika kemarin dan hari ini belum terlihat adanya feses dalam popoknya, maka perlu diselidiki apakah bayi mengalami konstipasi. Berikut tanda dan gejala ketika bayi susah BAB akibat sembelit:

  • Sering menangis dan rewel, lekas marah atau terlihat kesakita seraya mengedan (terlihat seperti ingin BAB).
  • Feses atau kotoran yang keluar keras, padat, kering atau lengket.
  • BAB lebih sedikit dari tiga kali seminggu.
  • Kentut ataupun feses berbau busuk.
  • Tidak mau makan.
  • Perut terlihat buncit dan teraba keras.
Mencermati Penyebab Susah Buang Air Besar pada si Kecil
Untuk dapat mengatasi susah BAB dengan tuntas, maka kita harus mengetahui hal-hal apa yang menyebabkannya.
  • Susu formula. Bayi yang diberi susu formula bayi lebih rentan terkena sembelit karena lebih sukar dicerna daripada ASI.
  • Belajar makanan padat. Bayi sering menjadi sembelit ketika mereka mulai belajar mengonsumsi makanan padat apalagi rendah cairan dan rendah serat.
  • Dehidrasi. Kurang minum atau asupan cairan juga sering menyebabkan bayi susah BAB karena feses menjadi keras.
  • Kondisi medis atau penyakit. Kadang-kadang, sembelit bisa menjadi gejala dari alergi makanan, keracunan makanan (seperti botulisme), atau masalah dengan cara tubuh menyerap makanan, yang dikenal sebagai gangguan metabolisme.
Cara Efektif Mengatasi Bayi Susah BAB Langkah pengobatan teraman adalah memeriksakan bayi Anda ke dokter atau pelayanan kesehatan sebelum mencoba hal apapun untuk meringankan ketidaknyamanan akibat susah BAB.
Dan berikut ini beberapa perawatan di rumah yang biasanya dokter sarankan untuk mengatasi bayi susah BAB:

  • Terlentangkan bayi ditempat yang nyaman, pegang kakinya dan gerakkan tungkai bayi secara lembut dengan gerakan seperti mengayuh sepeda secara bergantian. Gerakan ini untuk akan membantu memindahkan feses yang keras melalui sepanjang usus hingga mencapai anus sehingga membantu melancarkan buang air besar.
  • Cobalah gliserin supositoria atau menggunakan ujung lancip termometer yang dibasahi dengan minyak lalu dimasukan ke dalam anus bayi secara perlahan, hal ini berguna untuk merangsang BAB. Jangan coba cara ini tanpa berbicara dengan dokter terlebih dahulu.
  • Jika bayi minum susu formula, berilah ia minum air putih sebelum atau sesuai minum susu, bukannya megencerkan susu formula. Pastikan bahwa Anda menggunakan takaran yang disarankan sesuai petunjuk pada kotak susu formula. Takaran bubuk susu yang terlalu banyak dapat mendehidrasi bayi dan menyebabkan sembelit. Dokter mungkin juga menyarankan untuk mengganti merek susu dengan yang lebih sesuai.
  • Jika bayi belajar makan makanan padat, maka memberilah lebih banyak air putih atau jus buah yang diencerkan. Banyak serat dalam makanan untuk bayi yang lebih besar juga bisa membantu. Bubur atau cincang apel, aprikot, blueberry, anggur, pir, raspberry dan strawberry merupakan contoh-contoh makanan tinggi serat yang baik untuk anak. Anda juga bisa menambahkan sejumlah kecil sereal tinggi serat untuk sarapan bayi.
Cobalah untuk tidak terlalu khawatir jika bayi susah BAB. Dengan memperhatikan setiap gejala yang dialami bayi, mengenali kemungkinan penyebabnya dan melakukan tindakan segera sangatlah diperlukan, karena semakin awal ditangani akan semakin baik hasilnya. Semakin lama sembelit dibiarkan, maka akan semakin sulit penanganannya bahkan ada yang sampai membutuhkan tindakan operasi untuk mengatasinya.
5 Cara mengatasi susah bab pada bayi – Namun, jika anda mengamati dengan baik, terkadang seorang bayi tidak melakukan buang air besar dalam satu hari. Apabila hal ini terjadi pada bayi anda, jangan langsung panik, sebab usus besar bayi anda mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri. Terkadang, buang air besar bayi tidak teratur karena disebabkan pertumbuhan mereka mengalami percepatan. Hal ini akan terjadi ketika bayi menginjak usia 2 hingga 4 bulan.
Berikut tips dan trik tertentu untuk membuat BAB bayi menjadi lancar dan teratur
1. Menggerak-gerakan Kaki Bayi Secara Perlahan
Untuk memperlancar buang air besarnya, anda bisa membuat bayi berbaring ditempat tidur dengan nyaman, kemudian pegang kedua pergelangan kakinya secara perlahan. Setelah itu, gerak-gerakan secara perlahan kedua pergelangan kaki bayi seolah sedang mengayuh sepeda, hal ini dilakukan untuk merangsang usus besar bayi sehingga membantu melepaskan gas dan kotoran yang mungkin tersendat dan terjebak dengan cepat.2. ASI

Salah satu manfaat pemberian ASI pada bayi adalah untuk memperlancar buang air besarnya. ASI mengandung kolostrum yang dapat membantu bayi buang air besar menjadi lebih teratur. Hal yang sama tidak akan terjadi pada bayi yang mengkonsumsi susu formula, untuk itu sedapat mungkin, berikan ASI pada bayi untuk membantu percernaannya berfungsi secara baik.

3. Berikan Pijatan Pada Perut Bayi

Ketika mendapati bayi anda tidak buang air besar seharian, maka berikan pijatan pada perut bayi secara perlahan dengan menggunakan minyak kelapa yang telah dihangatkan. Hal ini akan membantu meringankan perut bayi, sehingga mereka dapat membuang kotoran dengan lebih mudah.

4. Berikan Ramuan Madu yang Dicampur Air Hangat

Selain ASI, anda juga dapat memberikan satu sendok madu alami yang dicampurkan pada satu gelas kecil air hangat kemudian masukan ke dalam botol susu. Selain menggunakan botol susu anda juga bisa memberikannya menggunakan sendok secara langsung. Ramuan madu dan air hangat ini telah menjadi ramuan kuno yang sudah dipakai oleh orang tua sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu dan terbukti ampuh melancarkan buang air besar pada bayi.

5. Rendam Menggunakan Air Hangat
Mandi menggunakan air hangat terbukti dapat menenangkan tubuh, begitupun dengan tubuh bayi. Rendam tubuh bayi dalam air hangat untuk meringankan perut bayi agar dapat membuang kotoran dengan lebih mudah.

Itulah 5 Cara Mengatasi Susah BAB Pada Bayi, yang bisa anda lakukan untuk membuat buang air besar bayi menjadi lancar dan teratur. Para ibu mungkin sudah mengetahui, jika 3 hari setelah bayi lahir, kotoran yang dikeluarkan oleh bayi akan berubah warna dan memiliki tekstur yang berbeda. Warna kotoran yang semula berwarna coklat kehijauan akan berubah menjadi kekuningan. Begitupun dengan teksturnya akan menjadi lebih padat dan kasar. Hanya saja kotoran yang terlalu padat akan menyulitkan bayi untuk dikeluarkan. Untuk itulah, mensiasatinya dengan melakukan tips dan trik diatas akan mampu mengatasi masalah tersebut.

Kapsul AMBEJOSS Dan Salep Salwa,
Aman Tanpa Efek Samping, Mengobati Wasir atau Bab Berdarah
Paling Ampuh Tanpa Operasi 
 

 

 Testimoni Pengguna Ambejoss dan Salep Salwa
 

 

 CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA 

BIAYA ONGKOS KIRIM :
Untuk Wilayah Pulau Jawa : Rp. 25.000
Untuk Luar Pulau Jawa : 45.000
Khusus Madura, Papua & Irian Jaya : Rp.85.000 s/d Rp.100.000

 


Format Konfirmasi Pembayaran :Nama Penerima Paket # Alamat Lengkap # No Tlp # Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran Via

Bank ( BCA, BRI, BNI, MANDIRI )Contoh: Iwan# Jl. Amanah Cilangkap Jaktim # 081295912398 / 085776040360#4 Paket Obat

Ambeien # Transfer 1.000.000 Via BCA  An. Iwan

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda ke center :

Call/SMS/Wa/BBM:

087736710838, 085747338232, 082221758210 /PIN BBM BY RIQUES 

 

Bukti Pengiriman Paket Obat Dan Resi

KELEBIHAN BELANJA ONLINE KEPADA KAMI :

  • Setiap penyakit berbeda obatnya, (jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri).
  • Harga lebih murah.
  • Kualitas terbaik.
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll).
  • Tidak perlu disuntik.
  • Masa penyembuhannya 3-5 hari.
  • Proses obat hanya 6 jam.
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKI, JNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN !
  • Proses pengiriman cepat dan aman.
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen.

 

NO REKNING DE NATURE INDONESIA

 
Jika
mengatasnamakan De Nature Indonesia, Semua No Rekning Atas Nama Awan
UkayaSelaku Pemilik Atau Dirut Cv. De Nature Indonesia. Jadi Jangan
Sampai Salah !!!
Jangan
dibiarkan tanpa anda melakukan pengobatan yang tepat. Karena penyakit
Ambeien ini akan semakin parah jika tidak segera diobati. 

 

 

 

 

Segera sembuhkan dengan cara yang CEPAT dan TEPAT…..!!! 

 

 

 

 

 HUBUNGI SEGERA :






087736710838, 085747338232, 082221758210
5 Cara mengatasi susah bab pada bayi
Artikel "5 Cara mengatasi susah bab pada bayi" ditulis oleh admin update terakhir pada 31st January 2017 Categories: Obat wasir Tags: , permalinks http://vitrierseclin.net/5-cara-mengatasi-susah-bab-pada-bayi/ di Distributor Agen Denature Indonesia

Related Posts:

Leave your comment here:

2015 - Distributor Agen Denature Indonesia